Thursday, September 6, 2012

Pengusiran Muslim Rohingya



Imam besar Al-Azhar Dr. Ahmad Al-Thayyib, pada hari Selasa (4/9/2012) mengeluarkan kenyataan yang mengecam keras tindakan ratusan sami/penganut Budhha di Myanmar yang menuntut pengusiran umat Islam Rohingya dari negara tersebut.
Menurut Syaikhul Azhar, tindakan tersebut sangat bertentangan dengan semangat agama, etika dan norma serta piagam PBB, yang menuntut adanya penghormatan terhadap hak asasi manusia, dalam beragama, jenis kelamin, warna kulit dan lainnya.

Syaikhul Azhar menunjukkan bahwa dalam Al-Quran dengan jelas menyatakan: "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal.( Al-Hujurat:13)"

Dalam pernyataannya, Syaikhul Azhar mengesa masyarakat antarabangsa untuk segera bersama membantu menangani bagi menyelesaikan masalah yang menimpa kaum muslimin Rohingya yang ada di Myanmar.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ratusan biksu Buddha di Myanmar melakukan aksi besar-besaran untuk mengumumkan sokongan mereka terhadap preside, agar mengusir minoriti Muslim Rohingya ke negara lain.
Eramuslim.com

No comments:

Post a Comment